Technologue.id, Jakarta - Beberapa bulan lalu Disney Plus dilaporkan akan memperkenalkan paket berlangganan berbiaya murah. Syaratnya sangat jelas, tayangan konten diselingi dengan iklan.
Meskipun harga dan tanggal rilis resmi dari paket berlangganan baru masih belum diketahui, ada hal yang begitu menarik. Yakni terkait durasi iklan yang akan ditayangkan oleh Disney Plus.
Dilansir dari laman The Wall Street Journal, Jumat (20/5/2022), Disney Plus telah mengonfirmasi mereka akan membatasi iklannya menjadi sekitar empat menit per jam. Ini merupakan kabar yang cukup baik karena waktu empat menit adalah waktu minimum dalam beriklan di platform streaming.
Baca juga:
Lionsgate Play Menantang Netflix, Disney Hotstar dan HBO Go di Indonesia
Sedangkan untuk saat ini, layanan dengan iklan paling ringan adalah Peacock dan HBO Max yakni sekitar lima menit iklan per jam. Selain itu, penonton juga bisa mempertimbangkannya saat menonton televisi yang menayangkan iklan berdurasi lebih lama dibanding Disney Plus.
Disney Plus menambahkan, ketika merilis paket berlangganan yang didukung iklan, anak-anak prasekolah yang menggunakan profil mereka sendiri untuk menonton acara tidak akan melihat iklan apapun.
"Kami tidak akan pernah mengumpulkan data tentang anak-anak individu untuk menargetkan mereka," kata Rita Ferro, Presiden Penjualan Periklanan Walt Disney. Jadi, Anda dapat yakin bahwa pra-remaja Anda tidak akan dibombardir iklan saat menonton Mickey Mouse.