Technologue.id, Jakarta - Shopee Indonesia mengkonfirmasi gangguan akses tengah menjangkiti beberapa layanannya. Pengumuman ini pihak Shopee sampaikan melalui akun media sosial resminya, Selasa (22/3/2022).
Dalam postingannya, Shopee menyampaikan permohonan maaf atas kendala akses akibat pemeliharaan sistem. Namun perusahaan mengingatkan agar tidak perlu khawatir, karena transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali.
Baca Juga:
Akun Pengguna Shopee Error, Tiba-tiba Log Out Sendiri
Sebelumnya, konsumen platform e-commerce Shopee beramai-ramai melaporkan ada gangguan akses di dalam aplikasinya, mulai siang ini, Selasa (22/3/2022).
Sejumlah pengguna mengeluhkan akun Shopee miliknya tiba-tiba keluar (log out) sendiri, dan tidak bisa masuk (log in) kembali.
Di sisi lain, akibat error ini, sejumlah pengguna justru khawatir mereka akan kesulitan saat mencoba log in kembali bila sistem sudah membaik. Pasalnya, ada yang menggunakan kartu SIM sudah tidak aktif lagi untuk verifikasi data sebelumnya.
"Masalahnya punya saldo shopee pay yang lumayan banget, terus pake no hp yang udah gak aktif min, ntar mau masuk lagi gimanaa," tulis @riskasfh
"Ya Allah😔 gegara ini, acount shopee ku log out sendiri, udah mana daftarnya cuman pake no telpon, ngak pake email, apes lagi no telponya udah ngak aktif, usernya ngak hapal, gimana min ada solusi untuk log in lagi?," cuit @Febby_Maya_Sari
"Gue kira punya gue dipake orang sampe nangis nih guenya,terus gue ganti akun. Mana akun yang dulu lupa password nya," ujar @imyourdela_