Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sajikan Layanan Baru, Trafik Data Smartfren Melonjak Drastis Saat Musim Lebaran
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Masa libur Lebaran menjadi momen-momen melonjaknya trafik data para penyedia jasa operator telekomunikasi. Salah satu yang merasakannya adalah operator Smartfren. Smartfren Telecom, Tbk, mencatat adanya kenaikan traffic data 4G LTE pada musim Lebaran yang cukup signifikan, yaitu 176 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2017. Kenaikan tertinggi terjadi pada H-3 serta H+3 hari raya Idulfitri. Dari data tersebut, kenaikan tertinggi terjadi di sepanjang jalur mudik Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca juga:

Telkomsel: Lebaran 2018, Traffic Data Naik 109% dari Tahun Lalu

VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo, mengatakan Ramadan tahun ini terjadi perubahan pola kenaikan traffic. Jika tahun lalu kenaikan terjadi ketika hari raya Idulfitri, maka tahun ini kenaikan justru terjadi sebelum hari raya. “Perubahan pola ini kami maknai positif, berarti para pelanggan kami menggunakan layanan kami sebagai teman ketika mereka melakukan perjalanan mudik. Hal itu juga diperkuat dari pencatatan internal kami bahwa sebagian besar pelanggan memanfaatkan jaringan kami untuk streaming dan bermain game selama periode tersebut. Selain itu tingginya traffic data ini juga berarti bahwa Smartfren sukses menemani pemudik sepanjang perjalanan mereka dari kota ke kampung halamannya dan sebaliknya tanpa putus,” ujar Munir.

Baca juga:

Ini Aplikasi yang Paling Banyak Digunakan Saat Mudik Lebaran Versi XL Axiata

Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, menambahkan kenaikan traffic ini juga didukung dengan adanya layanan baru yang dihadirkan Smartfren, yaitu produk kuota internet unlimited serta semakin banyaknya handphone 4G yang dapat menggunakan jaringan Smartfren. “Dari hasil pencatatan team network Smartfren yang positif, menunjukkan bahwa produk yang kami hadirkan dapat memenuhi kebutuhan komunikasi para pelanggan selama bulan Ramadan. Adapun data network juga mencatat bahwa pelanggan Smartfren menggunakan layanan 4G LTE untuk streaming Youtube, video call via WhatsApp, bermain game online, serta mengakses situs e-commerce,” ujar Roberto.

Baca juga:

Menkominfo Apresiasi Performa Operator Telco di Momen Lebaran 2018

Sebagai informasi, untuk bulan Ramadan dan Idulfitri tahun 2018, Smartfren juga melakukan langkah optimasi Jaringan serta mempersiapkan tim tanggap darurat tujuh hari menjelang dan juga tujuh hari setelah Idulfitri, jika terjadi gangguan sinyal baik di sepanjang jalur mudik maupun pusat keramaian. Sebagai bentuk apresiasi dan menjaga kepercayaan  para pelanggannya Smartfren berkomitmen untuk  meningkatkan kualitas layanan dengan menghadirkan kualitas internet yang seamless serta dukungan bermacam produk berkualitas dengan harga terjangkau.

SHARE:

Tri Gelar Kembali Program Kebut Hadiah BombasTri, Ini Caranya

Telkomsel Tanam 10.600 Mangrove Hasil Donasi Poin Pelanggan Tahap Kedua