
Technologue.id, Jakarta - XLSMART melalui merek layanan Smartfren, resmi memperkenalkan Sarah, asisten virtual berbasis GenAI (Artificial Intelligence) yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman layanan pelanggan yang lebih cepat, responsif, dan solutif.
David Arcelus Oses, Direktur & Chief Commercial Officer XLSMART, mengatakan bahwa dengan layanan ini, pengguna Smartfren bisa mendapatkan informasi dan bantuan secara lebih cepat dan efisien, langsung dari genggaman tangan mereka.
Baca Juga:
XLSMART Bimbing 100 Penyandang Disabilitas jadi Wirausaha Digital
"Sarah hadir untuk membantu pelanggan mengakses informasi dan menyelesaikan berbagai kebutuhan layanan secara cepat, akurat, dan personal," ujar David, dalam acara peluncuran Sarah di kantor XLSMART, Selasa (8/6/2025).
David menambahkan, dengan pendekatan yang lebih solutif, Sarah bukan sekadar chatbot, tapi representasi Smartfren sebagai teman digital yang selalu siap membantu.
Dirancang sebagai chatbot interaktif, Sarah dapat diakses langsung melalui WhatsApp (0888-1212-888), aplikasi MySmartfren, maupun situs resmi Smartfren. Layanan ini tersedia 24 jam setiap hari, tanpa harus menunggu antrean layanan konvensional.
Baca Juga:
XL Axiata Raih Kinerja Solid dan Unggul Sepanjang 2024
Melalui interaksi berbasis percakapan, Sarah dapat menjawab pertanyaan pelanggan, mulai dari cek kuota, Informasi paket dan tagihan, hingga informasi product promo.
Didukung oleh teknologi GenAI yang terus belajar, kemampuan Sarah akan semakin akurat seiring waktu, menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna.