Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tren Belanja Tahun Baru Imlek di Tokopedia, Transaksi Kue Keranjang Meningkat Hampir 4x Lipat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Menjelang Tahun Baru Imlek, masyarakat yang merayakan biasanya mempercantik rumah dengan berbagai dekorasi. "Transaksi produk dekorasi Imlek di Tokopedia pun meningkat hampir 2x lipat di Januari 2022 dibandingkan periode yang sama tahun 2021," kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Selain itu, produk seperti parsel serta amplop angpao menjadi beberapa produk favorit masyarakat menjelang Imlek tahun ini. Tokopedia mencatatkan kenaikan transaksi produk parsel dan amplop angpao hampir 3x lipat pada Januari 2022.

"Kami juga melihat bahwa masyarakat masih gemar mengirimkan hantaran serta kartu ucapan kepada keluarga dan kerabat. Terbukti dengan meningkatnya jumlah transaksi produk kue keranjang hampir 4x lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu," tambah Ekhel.

Terdapat sederet inisiatif yang juga dihadirkan Tokopedia dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menjelang Imlek. Mulai dari Tokopedia NOW! yang membantu masyarakat memenuhi kebutuhan harian - termasuk produk sembako, daging, sayuran, buah-buahan, makanan ringan dan lainnya - dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran.

Ada juga Tokopedia Nyam, dimana Tokopedia menggencarkan kolaborasi dengan pegiat usaha lokal makanan dan minuman untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk makanan dan minuman dengan lebih cepat, efisien dan tanpa harus keluar rumah.

Tokopedia juga menghadirkan kampanye Belanja Makin Hoki yang berlangsung hingga 31 Januari 2022 dan menawarkan berbagai nilai tambah untuk masyarakat terutama yang merayakan Imlek.

"Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa menghadirkan berbagai produk kebutuhan, termasuk menjelang Imlek, agar masyarakat tetap bisa merayakan kegembiraan Tahun Baru Imlek bersama keluarga dengan lebih aman, tanpa perlu keluar rumah," tutup Ekhel.

SHARE:

Social Commerce Catat Transaksi Rp126 Triliun, Tumbuh Hampir 3 Kali Lipat di 2028

2025, Nilai E-Commerce Indonesia Diprediksi Capai Rp1,2 Kuadriliun Lebih